Rabu, 03 Desember 2008

Akhirnya Program MengejarNYA kami mulai

Assallamu'allaikum...
Keinginan menulis blog pribadi ini sudah lama, tapi karena waktu yang kadang minim malah jadi lewat terus....
Tapi dengan berbareng dengan peristiwa yang penuh ilmu membuat saya pengen nulis buat arsip saja sebenarnya, tapi... siapa tahu juga bermanfaat buat pembaca yang kebetulan mampir di blog ini.
Tanggal 03 Des'08 berbareng dengan keluarnya karyawan di kios Bakmiku ONO MIE membuat saya harus bener2 koreksi diri secara lebih total (hehehe... selama ini kurang kali....!!!)
Dan untungnya akhir2 ini saya banyak membaca buat menambah ilmu untuk melatih mental, ini luas sekali kajiannya...(walah... sok amat ya..???!!)
Ya... sebenarnya saya sudah lama punya kios Bakmi dari Sep'07 diawali dengan keinginan kita buat menolong orang yang punya potensi di bidang perbakmian, sekalian buat kesibukan adik yang kebetulan masih menganggur.
Di saat habis lebaran kemaren mendadak orang yang ditolong keluar tanpa bilang bilang sebelumnya, waduh.... punyeng lagi... cari orang lagi... krn kasihan karyawan yang masih ada
Ini butuh proses perenungan lagi..., berdasarkan ilmu yang baru di peroleh dari kuliah Online dari Ust. Yusuf mansur akhirnya pola pikir diubah dari untuk meraih dunia menjadi meraih akherat buat mendapatkan dunia (ya... ini baru dipraktekin juga sih....)
Ternyata cari karyawan itu kan nggak gampang, katanya banyak pengangguran tetapi ternyata susah juga mendapatkan, dengan lebih tenang karena sudah dapet ilmu tadi akhirnya saya punya pemikiran bahwa separoh dari hasil kios bakmi akan saya masukkan ke tabungan sosial (emang ini sudah ada sebelumnya...) pokoknya intinya tabungan sosial ini diefektifkan lagi ceritanya....
Alhamdullilah tidak disangka2 dapetlah saya karyawan baru cuma dalam hitungan hari setelah mencoba meyakini & menjalani ilmu tadi, syukurlah kios yang vakum lebih dari 1bln berjalan lagi...
Namun.... pada tgl tsb diatas ternyata ujian ilmu itu timbul dengan keluarnya karyawan baru tsb karena ibunya sakit, ya... mau nggak mau mesti mengikhlaskannya.
Tetapi ini justru tidak menyurutkan langkah buat mencari jawaban permasalahan ini dengan jalan Allah, malah semangat saya mencari panti2 asuhan deket komplek saya untuk menyalurkan hasil yang saya janjikan tempo hari.
Cukup panjang perjalanan pencarian tsb, sudah hampir menyudahi pencarian tiba2 di sebuah gang kecil tertera tulisan Yayasan Panti Asuhan Putri duh... senengnya... langsung tancap gas deh ke arah gang tsb, ternyata nggak semudah itu juga karena buat mencapai Panti tsb mesti menempuh jalan yg berliku itu pun mesti di tambang bertanya tanya dulu dengan abang becak plus ibu2 RT yang kebetulan tinggal di depan Panti tsb.
Setelah nyampe di depan Panti rasa syukur terucap lagi... karena ternyata jalan mendapatkan Keberkahan Illahi itu juga butuh kesabaran.
Cukup lama berbincang dengan ibu pengurus buat bertanya tanya seputar kehidupan panti itu sendiri, sampai kemudian ada hasrta di hati ini buat mengambil santri yang sudah lulus buat dijadikan karyawan yang nantinya dia jadi orang yang mandiri bisa usaha sendiri dengan tambahan kemampuan yang kita berikan nanti.
Singkat cerita setelah menyerahkan dana tadi, serta setelah ada kesepakatan buat memberikan info bila santri tsb bisa diajak gabung dengan usaha saya kami pamit pulang.
Duh... lega juga akhirnya, kalo suatu masalah kita selesaikan dengan menuju jalan Allah kok jadinya enteng, krn terasa bahwa beban persoalan sudah saya adukkan kepada Allah, embuh wis.. pokok'e pasrah...srah... sing penting kan sdh berupaya, tinggal Allah yang Maha Menentuka yang akan Menyelesaikan.
Tinggal berserah aja gimana kedepannya penyelesaian untuk mendapatkan karyawan pengganti, karena yang skrg ada harus kerja sendiri untuk sementara saya mesti turun lapang juga...
Dan kenapa kok nggak saya sendiri saja kok pake bilang sementara saya mesti turun lapang...?
Ya karena saya punya usaha sendiri yang lagi dirintis dengan jual baju muslim & jilbab dll lewat internet, dan Alhamdullilah sudah lumayan mendapatkan respon.
Kami punya toko Online : www.kreasimuslim.blogspot.com & www.kreasi-jilbab.blogspot.com
Silahkan berkunjung siapa tahu anda menjadi salah satu agen/reseller kami, amin....

Wassalam
Ina Sutan
www.kreasimuslim.blogspot.com
www.kreasi-jilbab.blogspot.com

Catt :
Ambilah hikmah dari setiap peristiwa, karena disitu akan ada ilmu yang bisa membuat kita menjadi lebih bijak dalam meniti hidup

Tidak ada komentar: